Tuesday, April 24, 2012

Ebi Furai

Ebi Furai
Ebi Furai ini ...tau dong terbuat dari apa.....yes you right....dari udang, cuma biasanya kan gue buat ebi furai ini di lapis sama tepung teru dimasukin ke telor yang dikasih garem sedikit abis gitu dilumurin tepung roti, naaaaahhh yang ini agak gue rubah sedikit karena gue kemaren nyoba yang dibuat ama sodara gue. Enak banget rasanya ada rasa rasa ketumbar ama sedikit pedes, rasanya enak banget deh pokoknya, terus gue coba coba untuk cari cari resepnya (mau nanya, malu ah...soalnya dia kan memang jualan makanan, resep rahasia nanti) jadi lah gue coba coba cari cari sampe mendekati rasa yang aslinya jadinya itu terigu gue campur sama bubuk paprika, sagu sedikit (biar renyah), lada, bubuk ketumbar, garem secukupnya trus kasih telor, diaduk setelah jadi perendam baru masukin udangnya tapi bagian buntutnya jangan sampekena supaya tetap keliatan ekornya. Oh ya untuk udangnya sebelomnya di kasih garem, air jeruk nipis dan lada dulu. Setelah di masukan kedalam campuran terigu tersebut, baru dilumuri pake tepung roti. gorengggggg deh pake minyak agak banyak sehingga udangnya tenggelam (deep fried style). Sampai kuning kecoklatan. yang paling enakkkk makannya pake saus mayonaese...

No comments:

Post a Comment