Sunday, May 6, 2012

Baso Kuah

Baso Kuah
Baso kuah ini gampang banget bikinnya, modal kaldu doang. Untuk saat ini gue masih pake baso yang beli di HERO, senengan gue pake yang merk BERNARDI, tapi pelan pelan gue mau coba buat baso sendiri, kemaren sih udah mulai buat rasa kayaknya agak kurang garem dikit, dan agak kurang kenyal dikit hahaha kebanyakan dagingnya......(kalo jualan rugi deeehhh hahahahaha)

Kalo baso kuah ini gue buat pake kaldu ayam, as usual buat kaldunya itu pake tulang belulangnya ayam, trussss di rebus pake api kecillll biar kaldunya enak, truss dikasih garem, Merica bubuk, untuk mengimbangi rasa garamnya kasih gula sedikit (yang ini resepnya nyokap gue kalo masak, kita harus mengimbangi rasa garamnya ya itu pake gula pasir sedikit jadi rasanya enak). Setelah kuahnya mendidih, masukin basonya, masak basonya sampe mateng kalo udah mateng.....disajikan hangat hangat di taburi irisan tipis daun bawang. Untuk yang lagi flue bisa coba resep ini. Oh ya jangan lupa bisa juga pake sambel (cabe rawit ama bawang putih di rebus trus di ulek kasih garem dikit abis gitu kasih kuah)

No comments:

Post a Comment